Perusahaan Investasi Emas Terbaik di Indonesia, Cek Sebelum Berinvestasi Emas!

divren.id – Halo sobat, Kali ini saya akan membahas tentang apa saja Perusahaan Investasi Emas Terbaik di Indonesia

Rekomendasi aman untuk berinvestasi dalam emas digital

Emas digital merupakan instrumen investasi bentuk baru. Emas digital adalah jenis emas 24 karat yang dapat disimpan secara digital. Artinya investor bisa membeli emas secara online tanpa harus khawatir menyimpannya.Emas digital bisa menjadi rekomendasi investasi emas yang mudah dan praktis. Karena investor bisa menabung dan membeli emas secara online.

Namun, untuk berinvestasi emas digital, calon investor perlu memperhatikan perusahaan atau aplikasi yang menyediakan investasi tersebut. Pilihannya, investor bisa memilih aplikasi yang sudah terdaftar di otoritas terkait

Berikut rekomendasi investasi emas digital yang aman dan mudah :

BACA JUGA :  Lengkap : Cara Mendapatkan Uang dari Apk hello yo Versi Lama

1. Pegadaian Digital

Rekomendasi investasi emas digital pertama adalah platform Digital Pegadaian. Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini merupakan pionir dalam investasi yang memberikan tabungan emas.

Menurut situs resminya, masyarakat bisa memiliki saldo emas dengan nominal tertentu yang terjamin keamanannya. Untuk membuka rekening tabungan emas di Pegadaian Digital, calon nasabah dapat membuka rekening pertama minimal Rp 50.000.

Selain disimpan secara digital, pelanggan dapat menggadaikan, menjual dan mencetak emas batangan yang telah bersertifikat SNI/LBMA 24 karat.

Aplikasi Digital Pegadaian dapat diunduh secara gratis dari Play Store. Pegadaian Digital merupakan salah satu rekomendasi investasi emas digital yang aman, mudah dan praktis.

BACA JUGA :  Investasi yang Cocok Untuk Jangka Panjang, Pemula WAJIB Tahu ini!

2. Tabungan Emas di Shopee

Masyarakat di Indonesia tentu tidak asing dengan platform marketplace seperti Shopee. Selain membeli berbagai produk dari merchant dan toko yang bekerja sama, pengguna Shopee kini dapat berinvestasi emas melalui tabungan emas.

Shopee menawarkan layanan simpan emas kepada penggunanya. Ini berarti bahwa pengguna dapat menyimpan emas digital di layanan tersebut.

Cara menyimpan emas di Shopee sangat mudah. Pengguna hanya perlu mendaftar ke aplikasi Shopee dan kemudian menuju ke kantor Pegadaian untuk mendaftar.

Layanan Tabungan Emas Shopee merupakan kerjasama dengan Pegadaian. Sehingga keamanan Anda terjamin dan diawasi oleh OJK.

Tabungan Emas di Shopee dapat menjadi rekomendasi investasi emas digital yang dapat dilakukan oleh masyarakat.

 

3. BukaEmas (Bukalapak)

BukaEmas adalah layanan investasi yang disediakan oleh Platform Market Bukalapak. Melalui layanan ini, pengguna dapat mulai berinvestasi emas dengan modal yang sangat kecil yaitu Rp. 100 perak atau sekitar 0,0001 gram emas batangan.

Dalam layanan ini, keping emas tersebut resmi dari ANTAM dan disertifikasi oleh LBMA (London Bullion Market Association). Artinya, keamanan dan keaslian kepemilikan emas di platform tersebut sangat baik. Pengguna dapat menarik keping emas mereka dari 1 gram.

BACA JUGA :  Rekomendasi Investasi Saham Jangka Pendek dan Menguntungkan

4. DANA Emas

Rekomendasi investasi emas digital selanjutnya yang bisa dilakukan masyarakat adalah berinvestasi pada fitur terbaru dari aplikasi dompet digital DANA. Pasalnya, platform tersebut belum lama ini meluncurkan layanan DANA eMas.

Dari situs resminya, semua transaksi di aplikasi terdaftar di otoritas yang berwenang, yaitu Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti). Seperti emas fisik yang disimpan, dijamin oleh Lembaga Kliring Berjangka Indonesia (KBI).

Pengguna DANA dapat membeli emas mulai dari 0,01 gram atau kurang dari Rp 10.000 tanpa biaya tambahan. Fitur ini merupakan alternatif rekomendasi investasi emas digital yang bisa Anda coba.

 

5. Tabungan Emas Tokopedia

Mengutip situs resminya, Tokopedia bekerja sama dengan penyedia tabungan emas di bawah naungan OJK dan Bappebti. Pengguna dapat menyimpan dan menjual emas digital yang disimpan.

Untuk membuka rekening tabungan emas di Tokopedia, pengguna bisa memulai dengan membeli keping emas seharga Rp. 5000

BACA JUGA :  Asuransi Pendidikan Anak Terbaik di Indonesia

6. Go Investasi (Gojek)

Salah satu rekomendasi investasi emas digital yang aman dan mudah adalah berinvestasi emas di GoInvest yang disediakan oleh platform Gojek.

Menurut situs resminya, produk investasi emas investasi dikelola oleh PG Berjangka yang telah terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti). Sehingga proses investasi ini dijamin aman.

Untuk mulai berinvestasi, pengguna dapat membeli emas mulai dari 0,01 gram menggunakan saldo GoPay. Selain murah dan mudah, Go Investasi juga menawarkan fitur jual dengan spread 3% antara harga bid dan ask.

 

7. Pluang

Pluang adalah platform investasi emas digital berlisensi Bappebti dan dijamin oleh KBI. Berinvestasi emas di sini cukup mudah dan aman.

Platform ini bisa menjadi rekomendasi untuk berinvestasi emas digital yang harus Anda coba. Menurut situs resminya, dengan bid-ask spread hanya 1,75%, pengguna dapat memiliki emas dengan biaya yang sangat rendah.

8.Pegadaian

Tempat investasi emas terbaik berikutnya adalah Pegadaian. Pegadaian sendiri dipercaya sebagai pionir dalam layanan simpanan emas atau beli emas secara kredit.

Salah satu keuntungan membeli emas di Pegadaian adalah harga jual emas mencapai 97%, dimana sebagian besar pasar hanya bersedia membeli 95%, seperti yang dilakukan Antam. Selain itu, Anda juga membayar Rp 0 untuk biaya deposit emas dan biaya administrasi untuk tahun pertama.

Pegadaian sendiri telah meluncurkan aplikasi digital untuk mendukung investasi emas online, Digital Pegadaian. Tenang, layanan investasi emas online Pegadaian Digital telah resmi terdaftar di Otoritas Jasa Kesehatan (OJK).

Itulah Perusahaan Investasi Emas Terbaik di Indonesia. Semoga bermanfaat bagi sobat Liga!!!

 

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker