Daftar Aplikasi Pengatur Keuangan, Agar Tidak Sering tekor!

divren.id – Halo Sobat, kali ini saya akan membahas tentang Aplikasi pengatur keuangan! Aplikasi yang akan membantu untuk mengatur keuangan agar tidak boros saat gajian

Rekomendasi Aplikasi Pengatur Keuangan, Anti Boros

Rekomendasi aplikasi manajemen keuangan ini cocok untuk siapa saja yang ingin mengatur keuangannya setiap bulan. Dengan kemajuan teknologi, pengguna dapat memilah dan mengelola keuangan mereka menggunakan perangkat. Misalnya, untuk mencatat pengeluaran dan pemasukan setiap hari.

Dengan rekomendasi aplikasi manajemen keuangan, pengguna tidak perlu khawatir untuk memperkirakan berapa banyak uang yang harus mereka keluarkan.

Ada banyak aplikasi manajemen keuangan yang tersedia untuk berbagai tujuan, mulai dari melacak pengeluaran hingga merencanakan masa pensiun. Berikut rekomendasi aplikasi manajemen keuangan yang dirangkum oleh LigaGame

BACA JUGA :  Contoh Laporan Keuangan Laba Rugi Sederhana

1. FinansialkuAsisten Keuangan Pribadi

Finansialku – Personal Finance Assistant adalah aplikasi manajemen keuangan yang dapat dipilih untuk mencatat pemasukan dan pengeluaran harian. Sebelum menggunakan aplikasi ini, silahkan download terlebih dahulu melalui Google Play Store, App Store atau dari situs resmi Finansialku.com.

2. DompetKu – Catatan Keuangan & Hutang

Di sini, Anda dapat mendaftarkan kondisi keuangan Anda untuk hutang tersebut. Mirip dengan aplikasi pengiriman uang, ada juga fitur multi-rekening-ke-rekening. Yang bisa masuk bisa rekening bank, bisa juga e-wallet. Selain dapat mencatat pemasukan dan pengeluaran harian, Anda juga dapat melihat laporan keuangan umum dalam grafik yang mudah dibaca. Menariknya, terdapat fitur PIN yang dapat menjamin keamanan data yang masuk ke DompetKu.

3. Finku – Track Money & Budget

Finku juga memungkinkan pengguna untuk membuat rencana keuangan yang dapat secara otomatis dibagi menjadi 28+ kategori. Aplikasi ini juga menggambarkan bagan dan laporan, fitur penagihan, dan manajemen langganan.

BACA JUGA :  Contoh Laporan Keuangan Neraca Perusahaan Dagang

Produk kredit konsumer yang akan dirilis dalam waktu dekat, memungkinkan pengguna mengakses fasilitas kredit untuk kebutuhan sehari-hari. Akses kredit ini berfungsi untuk meningkatkan kapasitas serta kemampuan keuangan pengguna dalam kehidupan sehari-hari dalam batas tertentu yang tidak akan menimbulkan permasalahan pada keuangan mereka.

4. Sribuu: Money Management App

Sribuu: Aplikasi Money Management bertujuan untuk membantu mengontrol pengeluaran pengguna melalui tiga fungsi utama: mencatat transaksi (manual atau otomatis) sehingga pengguna memahami situasi keuangan mereka; menetapkan anggaran untuk mengendalikan pengeluaran; serta rekomendasi dan analisis dari perencana keuangan agar pengguna dapat mengelola keuangannya dengan lebih baik.

Aplikasi ini menyediakan teknologi AI untuk memberikan rekomendasi yang lebih personal berdasarkan kebiasaan pengguna. Oleh karena itu, semakin banyak digunakan, semakin baik rekomendasinya. Pengguna dapat mulai mengelola keuangan pribadi mereka dengan mencatat setiap transaksi yang mereka lakukan. Untuk memudahkan pencatatan otomatis transaksi digital, Sribuu menyediakan fungsi Auto-Link dengan rekening bank, e-wallet dan e-commerce.

5. Wallet: Budget Planner Tracker

Wallet memiliki fitur yang bisa menghubungkan transaksi dan saldo bank yang digunakan. Keunggulan lain yang ditawarkan adalah aplikasi pengatur keuangan ini adalah, mendukung banyak mata uang dan bisa mengekspor data dalam berbagai jenis file dengan fitur cloud sync.

Selain itu, terdapat fitur berbagi rekening yang memperbolehkan pengguna berbagi rekening dengan user lain. Menggunakan aplikasi ini tentunya akan membuat hidup menjadi lebih mudah terutama dalam mengatur keperluan finansial.

6. Spendee – Budget and Expense Tracker & Planner

Spdee tidak hanya melacak pengeluaran dan pendapatan Anda, tetapi juga dapat terhubung dengan aman ke rekening bank Anda. Pengguna dapat membuat rencana anggaran bulanan. Misalnya untuk makanan, ditetapkan anggaran sebesar Rp. 1 juta per bulan. Jika Anda melebihi anggaran ini, pemberitahuan akan muncul sehingga Anda dapat mengambil kendali. Spendee memiliki mata uang yang beragam, sehingga cocok untuk digunakan berlibur ke luar negeri.

BACA JUGA :  7 Koin yang Kelihatan Receh Ternyata Nilainya-nya Sangat Mahal

7. Money Manager Expense & Budget

Money Manager ini tidak hanya membantu pengguna untuk mencatat pengeluaran dan pemasukan, tetapi juga dapat menghitung pengeluaran dan pemasukan. Dalam aplikasi manajemen keuangan ini, Anda dapat melihat grafik perbedaan antara anggaran yang ditentukan dan pengeluaran yang sebenarnya. Aplikasi manajemen keuangan ini juga dapat dihubungkan ke akun dari kartu debit.

8. Money Lover – Spending Manager

Money Lover adalah aplikasi keuangan terpopuler untuk urusan manajemen uang. Dengan aplikasi ini bisa membuat batasan anggaran sesuai keinginan. Ketika pengeluaran sudah melewati batas, aplikasi Money Lover ini akan memberi notifikasi. Aplikasi kelola keuangan ini juga akan menyarankan berapa pengeluaran yang ideal agar tidak melebihi budget yang sudah ditetapkan sendiri.

9. AndroMoney (Expense Track)

AndroMoney merupakan sebuah aplikasi yang bisa kamu manfaatkan untuk melacak pengeluaran dan pemasukan setiap bulan dengan cara sederhana dan terperinci.

Kustom anggaran ditampilkan secara gamblang disertai dengan grafik yang memperlihatkan rincian pengeluaran serta sisa kapasitas penyimpanan via Dropbox dan Google Docs.

Aplikasi pengatur keuangan ini sangat cocok dipakai untuk berbagai macam urusan keuangan seperti anggaran untuk

BACA JUGA :  Contoh Laporan Keuangan Perusahaan Jasa Excel Download
  • jalan-jalan,
  • menonton film,
  • makan,
  • keperluan gawai,
  • keperluan rumah tangga dan
  • keperluan belanja pakaian.

10. Cash Droid

Aplikasi catatan keuangan ini memiliki tampilan sederhana yang mampu menunjukkan grafik keuangan pribadi dengan simpel.

Pengembang dari aplikasi pengatur uang ini mengklaim jika Cash Droid merupakan app pengatur keuangan terbaik yang ada di kelasnya.

Salah satu alasannya adalah karena tampilan grafiknya yang mampu menganalisis keuangan dan file CSV impor (untuk versi Cash Droid Pro).

Memiliki kemiripan dengan AndroMoney, aplikasi ini juga mampu mengelompokkan berbagai macam pemasukan dan pengeluaran.

Contohnya, kamu bisa mengelompokkan jika sumber dana yang kamu miliki berasal dari gaji pokok dan pembayaran asuransi dan tagihan bulanan dikelompokkan dalam kategori pengeluaran.

nahh… Sobat Liga itulah beberapa rekomendasi Aplikasi pengatur keuangan Semoga bermanfaat dan membantu pengeluaran Harian keuangan Sobat semua!!

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker